18/12/2022

Manicure adalah

Manicure Adalah: 5 proses dan Penjelasan Lengkapnya

Oribel Salon – Manicure adalah perawatan kecantikan tangan. Kuku Anda akan dipotong, dikikir, dan dibentuk. Anda kemudian akan mendorong kutikula Anda ke belakang dan merapikannya, dan kemudian menikmati pijatan tangan. Langkah terakhir adalah mengecat kuku dengan warna pilihan Anda.

Ada banyak istilah di dunia Manicure dan jika Anda berencana untuk melakukan Manicure pertama Anda, itu bisa sedikit membingungkan. Di sini, kami akan menjelaskan secara mendetail apa yang dilakukan selama Manicure, berapa lama waktu yang dibutuhkan, alat dan produk apa yang akan digunakan, dan mengapa harus menggunakan treatment ini. Semua pertanyaan Anda akan segera terjawab!

Mungkin tergoda untuk melewatkan salon dan mencoba Manicure DIY, tetapi kami akan mengatakan lebih baik untuk serahkan pada ahlinya. Pemolesan yang sempurna adalah keterampilan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun, dan ratusan kuku yang dicat menjadi sempurna, ini semua tentang perhatian terhadap detail untuk mendapatkan pemolesan sedekat mungkin dengan kutikula. 

Plus, hasil akhir yang halus, merata, dan mengkilap jauh lebih sulit untuk dicapai daripada yang terlihat. Proses manicure adalah hal yang seharusnya tidak jauh berbeda antara yang dilakukan di salon pada umum nya, atau di rumah oleh terapis kecantikan keliling.

Mengapa harus manicure?

Baik bagi pria maupun wanita, manicure adalah treatment yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku, kutikula, dan kulit. Terlepas dari profesi Anda, orang memperhatikan tangan orang lain dan tampilan serta kebersihan tangan Anda akan dinilai. Tangan dan kuku Anda yang dirawat oleh terapis yang terampil akan menghasilkan tampilan yang bersih dan profesional yang mungkin sulit Anda dapatkan sendiri.

Manicure adalah hal yang memanjakan dan memungkinkan Anda menghilangkan stres, bersantai, dan menikmati “waktu sendiri”. Jika Anda memilih kuku yang dicat untuk Manicure Anda, ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan kepribadian Anda dan bereksperimen dengan tren warna dan seni kuku.

Tahapan Manicure Kuku

Pemotongan kuku

Terapis kecantikan Anda mungkin tidak selalu memotong kuku Anda karena  itu tergantung pada panjang kuku Anda saat ini dan yang diinginkan. Jika kuku Anda sudah relatif pendek, maka sudah cukup. Jika kuku Anda sangat panjang tetapi Anda menginginkannya pendek untuk Manicure, maka kuku Anda akan sering dipotong, lalu diarsipkan sesuai bentuk yang Anda inginkan.

Pembentukan kuku

Ahli manicure adalah seorang yang profesional dan umumnya menggunakan kikir kuku untuk menurunkan dan membentuk tepi kuku dengan lembut. Ahli Manicure Anda akan menanyakan bentuk kuku apa yang Anda sukai, dengan standar bulat atau persegi. Ada lebih banyak bentuk kuku, tetapi ini adalah yang paling umum. Ini tentang preferensi estetika dan jika Anda benar-benar tidak yakin, tanyakan saja kepada profesional apa yang menurut mereka paling cocok untuk kuku Anda.

Memotong dan merapikan kutikula

Manicure adalah treatment yang terdiri dari rangkaian proses, salah satunya adalah proses merapikan kutikula. Kutikula adalah kulit kering yang mengelilingi lempeng kuku, tempat bertemunya kuku dan jari Anda. 

Buff untuk Tampilan Bersinar

Untuk Manicure pria atau jika Anda tidak memolesnya, buffing akan menjadi langkah terakhir Manicure Anda. Dengan menggunakan penyangga kuku, ahli Manicure Anda akan memoles permukaan kuku untuk menciptakan tampilan yang konsisten dan berkilau.

Lukisan Kuku

Pengecatan dilakukan dalam beberapa langkah untuk mendapatkan hasil yang mengkilap dan tahan lama. Lapisan dasar bening dioleskan ke kuku Anda untuk membantu cat kuku menempel lebih baik ke kuku Anda. Ini juga menciptakan penghalang pelindung antara kuku Anda dan efek cat kuku yang merusak (pewarnaan, pengelupasan dan kerapuhan). 

Langkah selanjutnya dari manicure adalah mengaplikasikan dua lapis cat kuku. Satu lapisan cat kuku seringkali tidak memberikan hasil akhir yang berkualitas seperti salon. Dan terlalu banyak cat yang bisa menggumpal dan berantakan. Terakhir, ahli Manicure Anda akan mengecat lapisan atas. Lapisan ini berfungsi untuk menyegel cat kuku berwarna, yang mencegah pengelupasan, dan juga membuat kuku Anda tampak berkilau.

Melukis kuku tidak semudah kelihatannya. Ini semua tentang perhatian terhadap detail dalam mendapatkan semir sedekat mungkin dengan kutikula tanpa membiarkannya berdarah. Plus, Manicure adalah treatment yang harus dilakukan oleh ahli sejati untuk mendapatkan hasil akhir yang halus, merata, dan mengkilap. Ada ketelitian dalam menyegel tepi kuku dengan cat kuku untuk mencegah terkelupas juga.

Apa saja jenis-jenis manicure?

Manicure adalah treatment yang memiliki macam-macam jenis. Jenis Manicure utama yang akan Anda temui adalah dasar, akrilik, gel (termasuk Shellac), French, dan celup. Kami akan menjelaskan apa yang terlibat dalam masing-masing dari jenis ini.

Manicure dasar

Manicure dasar atau standar adalah Manicure tradisional yang mungkin Anda kenal. Di sini kuku Anda dipotong, dibentuk, dan digosok. Minyak kutikula diterapkan dan kutikula juga dirawat. Anda biasanya akan menikmati pijatan tangan yang sangat menenangkan. Pada akhirnya, cat kuku standar akan diaplikasikan.

Manicure dasar adalah sesi memanjakan yang terjangkau dan relatif cepat yang akan membuat Anda memiliki kuku yang berkilau dan cerah. Cat kuku mudah dihilangkan di rumah.

French Manicure 

Jenis manicure adalah hal yang perlu Anda ketahui dan french manicure adalah salah satu yang  sangat populer di awal tahun sembilan puluhan dan kembali populer karena tampilannya yang sederhana. Manicure ini memberi Anda warna tipis yang diakhiri dengan ujung putih cerah.

Tampilan klasik bisa didapatkan dengan gel atau semir tradisional, jadi Anda bisa memilih. Tampilannya yang sangat bagus untuk membuat jari Anda terlihat lebih panjang dan halus cocok dengan pakaian apa pun yang Anda kenakan. Anda dapat menikmati semua hal penting yang memanjakan dari Manicure ini.

Manicure gel atau Shellac

Shellac adalah merek cat kuku gel asli. Ini diterapkan dengan cara yang sama seperti semir tetapi lebih keras dan lebih fleksibel. Anda masih bisa menikmati semua elemen pembentuk dan perawatan kuku dari Manicure dasar, tetapi alih-alih cat kuku tradisional, gel Shellac akan digunakan. Dengan cepat dikeringkan di bawah lampu khusus. 

Cat kuku gel ini keras. Itu tidak akan terkelupas seperti cat kuku tradisional dan tidak akan kehilangan kilaunya dengan cepat.

Manicure akrilik

Pertama, mari kita jelaskan apa itu kuku akrilik. Acrylic manicure adalah dimana terapis salon kuku mencampurkan cairan (monomer) dan bubuk (polimer) dan bekerja untuk membuat pelapis kuku yang kokoh, atau peningkatan yang berada di atas kuku Anda. 

Dengan kuku akrilik Anda dapat memiliki bentuk kuku yang luar biasa, tidak peduli bentuk kuku asli Anda. Mereka dapat menambah panjang dan mereka juga menyediakan kanvas yang sangat baik untuk karya seni yang luar biasa bagi terapis kuku kreatif yang terampil.

Gimana? tertarik untuk manicure kuku Anda agar terlihat lebih cantik? yuk kunjungi Oribel Salon dan dapatkan treatment manicure terbaik untuk bikin tampilan kuku Anda lebih cantik. Kunjungi websitenya sekarang dan dapatkan informasi lainnya!

More Journals

Share//

Facebook
Twitter
WhatsApp

Contact

Follow Our Social Media

Newsletters

Copyright 2024 Salon Oribel. All Rights Reserved
Chat Kami